Minggu, 20 Agustus 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Meja Hijau Oknum Polisi Sipemilik 1.000 Butir Ekstasi Dihukum 10 Tahun Penjara

Oknum Polisi Sipemilik 1.000 Butir Ekstasi Dihukum 10 Tahun Penjara

Surel Cetak PDF
327 readings

Ilustrasi

PORTALKRIMINAL.COM - MEDAN: Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan menghukum Oknum personil Ditpomobvit Poldasu, Aipda Abdul Kholik selama 10 tahun penjara dalam persidangan, Kamis (20/4).

Putusan yang dibacakan Ketua Majelis Hakim Gosen Butar-butar juga membebankan terdakwa membayar denda sebesar Rp 1 Milyar subsidair dua bulan kurungan. "Abdul Kholik terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan seribu butir pil ekstasi untuk kawasan Kota Medan,"sebut Ketua Majelis Hakim Gosen Butar-butar dalam persidangan.

Perbuatan terdakwa bukan lagi sebagai petugas kepolisian yang seharus terdakwa ikut mencegah dan membrantas peredaran narkoba akan tetapi ikut andil di dalamnya.

Ini dibuktikan, terdakwa bersama rekannya Aiptu Mansur personil Polres Padang Sidempuan (yang juga telah dahlu dihukum selama 10 tahun penjara, red) ikut memiliki dan memasarkan barang haram tersebut.

Hakim menyatakan bahwa Kholik merupakan pemilik 1000 butir ekstasi dan bersama mansur ikut mengedarkannya.  

Terlebih lagi dikuatkan setelaah setelah BNN meringkus Mansur dirumahnya dengan barang bukti 1000 butir ekstasi yang ternyata dari hasil keterangan Mansur barang tersebut milik Abdul Kholik.

Usai persidangan, Randi selaku JPU pengganti dari Kejatisu terlihat enggan mengomentari hasil putusan hakim. "Nanti ya, saya ada sidang lagi,"ucapnya sembari setengah berlari meninggalkan wartawan hal yang sama terhadap penasehat hukum terdakwa yang menyatakan pikir-pikir.(jst)




Berita Terkait: