Sabtu, 24 Juni 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Meja Hijau Besok, Ribuan Personel Dikerahkan Amankan Sidang Vonis Ahok

Besok, Ribuan Personel Dikerahkan Amankan Sidang Vonis Ahok

Surel Cetak PDF
167 readings

Kombes Pol Argo

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Ribuan personel akan dikerahkan untuk mengamankan sidang vonis Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (9/5) besok, di Gedung Pertanian (Kementan). Di mana Ahok sebagai terdakwa diduga telah menistakan agama.

"Kami sudah siapkan 13 ribu hingga 14 ribu personel. Biasanya (dalam sidang-sidang sebelumnya) hanya 3 ribu personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/5).

Kata Argo, nantinya personel Kepolisian akan dibantu oleh anggota TNI.

"Tentunya kami akan minta bantuan dari TNI untuk ikut mengamankan sidang ini. Dan ini merupakan sidang terakhir untuk putusan, tentunya kami menstanbykan beberapa personel yang kami libatkan ya," katanya.

Sementara itu, Argo mengaku kalau pihaknya telah menerima surat pemberitahuan akan adanya aksi unjuk rasa di sekitar lokasi sidang. Dalam surat itu, disebutkan akan ada lima ribu massa yang akan turun ke jalan besok.

"Mereka massa yang kontra (dengan Basuki). Nantinya kita pasti akan memberikan space buat pro dan juga kontra," akhirnya. (gan)





Berita Terkait: