Sabtu, 24 Juni 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Narkoba Warga Pluit Penjaringan Beri Sumbangan Motor Kepada Polres Jakarta Utara

Warga Pluit Penjaringan Beri Sumbangan Motor Kepada Polres Jakarta Utara

Surel Cetak PDF
56 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:   Masih tingginya angka kriminalitas di jalanan termasuk tindakan pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api atau senjata tajam membuat seluruh jajaran Polres di wilayah Polda Metro Jaya membentuk satuan khusus reaksi cepat.

Ada Tim Jaguar di Depok, Tim Tiger di Polres Metro Jakarta Utara, Tim Hiu di Polres Kepulauan Seribu, Tim Rajawali di Polres Jakarta Timur, Tim Eagle di Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Metro Jakarta Barat, Tim Patriot di Polres Bekasi, Tim Alpha Pus di Polres Metro Jakarta Pusat, serta Tim Elang Cisadane di Polres Metro Tangerang Kota.

Partisipasi masyarakat untuk mendukung satuan khusus ini tidak hanya sekedar dukungan moril, namun juga memberikan kontribusi secara langsung kepada polisi baik melalui informasi kriminalitas maupun sumbangan materi.

Seperti yang dilakukan oleh warga Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang turut peduli akan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan menyumbang beberapa unit sepeda motor untuk operasional tim Tiger.

"Terima kasih kita ucapkan atas partisipasi masyarakat Penjaringan yang memiliki kepedulian akan Kamtibmas dan membuat personil Satuan khusus Tiger ini bisa bergerak lebih efektif," ujar Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Polisi Suntana, Sabtu (10/6/2017) kemarin di Apartemen Menara Marina, Pluit.

Wakapolda meminta jajaran Tim Tiger yang dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono untuk dapat bekerja dengan kinerja terbaik sesuai ekspektasi masyarakat yang sangat tinggi agar Polisi memberikan rasa aman.

Dalam kegiatan yang dipadukan dengan acara buka puasa bersama dengan anak Yatim oleh Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Bismo Teguh Prakoso itu seluruh personil Tim Tiger hadir lengkap dengan menggunakan seragam khusus, persenjataan lengkap, maupun kendaraan taktis sepeda motor dan mobil.

Tim Tiger di Polres Metro Jakarta Utara terdiri dari 32 personil pilihan dari seluruh anggota Polres yang memiliki keterampilan bela diri, akurasi dalam menggunakan senpi, dan memiliki reaksi cepat untuk menindak tegas pelanggar hukum yang membahayakan keaelamatan masyarakat namun tetap mengikuti prosedur. (nur)




Berita Terkait: