You are here: Narkoba BNNP Jatim Rehab 567 Pecandu Narkoba

BNNP Jatim Rehab 567 Pecandu Narkoba

Surel Cetak PDF
116 readings

Ilustrasi

PORTALKRIMINAL.COM - SURABAYA: Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Fatkhur Rahman mengatakan selama Januari-Juni 2017 atau enam bulan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim mampu merehabilitasi sebanyak 567 orang dari kecanduan narkoba. Bidang Rehabilitasi BNNP Jawa Timur berhasil merehabilitasi pengguna narkoba yang berada di 16 kota / kabupaten di tahun 2017.

”Sebanyak 567 orang telah bisa rehabilitasi, melalui kegiatan dalam bentuk Voluntary (pendampingan) sebanyak 488 kegiatan, operasi sebanyak 16 kegiatan, dan TAT (Team Asesmen Terpadu) sebanyak 407 kegiatan,”ungkap mantan Kapolres Malang ini dikantornya,Kamis (28/9).

Fatkhur Rahman mengatakan selama semester satu 2017 ini, BNNP Jawa Timur juga menggelar hasil ungkap sebanyak 15 kasus dengan 29 tersangka. Untuk barang bukti yang diamankan, berupa ganja sebanyak 13 kilogram, sabu-sabu 5,2 gram, ekstasi 100 butir, 8 unit motor, dan 2 unit mobil.

“BNN akan terus melakukan sosialisasi dan pencegahan serta rehabilitas terhadap penyalahgunaan narkoba. Dengan begitu akan semakin meminimalisir mereka yang terserat narkoba. Namun yang perlu diwaspadai, gaya hidup dan lingkungan menjadi tren masyarakat untuk mengkonsumsi narkoba,”ujarnya.(Die)




Berita Terkait: