Rabu, 22 November 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Narkoba Polres Jakarta Utara Luncurkan Motor dan Mobil Baca Keliling

Polres Jakarta Utara Luncurkan Motor dan Mobil Baca Keliling

Surel Cetak PDF
55 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:   Polres Metro Jakarta Utara dan Pertamina menghadirkan dua sepeda motor dan sebuah mobil baca yang akan berkeliling ke wilayah sekolah dan permukiman minim perpustakaan di Jakarta Utara.

Kehadiran sepeda motor dan mobil baca keliling itu diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan daya minat baca buku pada generasi muda sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pihak Pertamina untuk melengkapi sarana baca keliling.

"Selama ini Polres dan Pertamina merupakan mitra kerja terdekat, karena ada puluhan hektare kilang minyak yang ada di Plumpang," ujar Kapolres, Kamis (2/11/2017) siang di lobby Mapolres Metro Jakarta Utara.

Kapolres menyebutkan, keberadaan sebuah mobil dan dua sepeda motor perpustakaan baca keliling itu akan menjadi salah satu garda terdepan untuk menciptakan kamtibmas di tengah masyarakat dengan pola pendekatan pada generasi muda.

Vice President Stakeholder Relations PT Pertamina Persero, Tengku Mirasfi mengatakan pihaknya berkomitmen untuk bersinergi dan mendukung Polres dan Pemkot Jakarta Utara sebagai mitra kerja.

"Harapan kami agar bantuan yang tidak seberapa ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan anak di Jakarta Utara terutama dari minat membaca," kata Mirasfi.

Ia juga akan mendukung program Polres Metro Jakarta Utara untuk membuat pojok baca Kumala agar masyarakat yang berkunjung bisa menikmati bacaan berkualitas dengan keberadaan buku berkualitas.

"Apalagi saya dengar bapak Kapolres hendak membuat perpustakaan dengan katalog online untuk layanan kepada masyarakat pengunjung Polres lebih optimal," tandasnya. (gan)




Berita Terkait: