You are here: Narkoba Polsek Metro Sawah Besar Tangkap 2 Pengedar Sabu

Polsek Metro Sawah Besar Tangkap 2 Pengedar Sabu

Surel Cetak PDF
449 readings

borgol4.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:   Unit Reserse Narkoba Polsek Metro Sawah Besar berhasil membekuk dua pria berinisial R dan P di Sawah Besar menyusul dugaan bahwa kedua pria ini melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

R ditangkap di depan SMA Negei 20 Jalan Krekot Bunder, Sawah Besar Jakarta Pusat pada Rabu (15/11/2017) pukul 18.30 WIB.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Sawah Besar, AKP Agus Ahmad Kurnia menjelaskan, penangkapan berawal dari laporan warga kepada Polsek Sawah Besar bahwa di lingkungan mereka sering terjadi tranksasi narkoba.

"Iya benar, kami menerima laporan dari masyarakat bahwa di sekitar lokasi sering terjadi transaksi narkoba," ujar AKP Agus saat dikonfirmasi, Kamis (16/11/2017).

Setelah menerima laporan, Tim Reserse Narkoba bergerak untuk melakukan penyelidikan. Saat penyelidikan berlangsung, petugas mendapati adanya pria yang gerak-geriknya mencurigakan.

"Awalnya ada laki-laki dengan gerak gerik yang mencurigakan. Kemudian petugas menangkap dan melakukan penggeledahan. Benar ditemukan satu bungkus plastik berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,20 gram yang disembunyikan dalam topi R," sambung AKP Agus.

Setelah dilakukan pemeriksaan, akhirnya R mengaku asal sabu-sabu itu diperoleh, yakni dari seorang pria berinisial P. Polisi pun langsung begerak mengejar P yang kemudian diketahui sebagai bandar narkoba.

Tak lama kemudian, kata AKP Agus Ahmad Kurnia, polisi berhasil menangkap P di Jalan Kartini III Dalam, Sawah Besar Jakarta Pusat. Dari tangan P, polisi mengamankan barang bukti berupa dua bungkus plastik berisi sabu dengan berat 0,50 gram.

Kedua pelaku ini disangkakan pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan saat ini sudah mendekam di sel tahanan Polsek Sawah Besar. (nur)




Berita Terkait: