Sabtu, 16 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Narkoba Polsek Tanah Abang Tangkap Dua Pria Asal Aceh Bawa 66 Kg Ganja

Polsek Tanah Abang Tangkap Dua Pria Asal Aceh Bawa 66 Kg Ganja

Surel Cetak PDF
55 readings

borgol_oke.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:  Petugas Unit Narkoba Polsek Metro Tanah Abang menangkap dua orang asal Aceh yang kedapatan membawa ganja seberat 66 kilogram. Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni Jalan Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, dan Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (20/11/2017) malam.

Keduanya adalah Fumbayong alias Altinu, 56 tahun dan Hasan, 51 tahun, diamankan ke Polsek Metro Tanah Abang, berikut barang bukti ganja 66 kilogram.

“Rencana ganja mau dipasarkan ke kawawan Ibukota, khususnya di Jakarta Pusat,” tegas Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyudi Ario Seto, dalam keterangan persnya di Mapolres menuturkan tertangkapnya dua orang pria ini berawal dari tertangkapnya Timbayong alias Hasan di Sukabumi, Jawa Barat, dengan barang bukti 52 kilogram ganja.

Begitu pelaku itu tertangkap akhirnya ia “nyanyi” kalau barang haram itu millik rekannya bernama Hasan yang tinggal di Matraman, Jakarta Timur.

Petugas pun kemudian membawa pria tersebut dan akhirnya tertangkap Hasan, di Jalan Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, dengan barang bukti 14 kilo lagi ganja.

“Mereka yang dua ternyata berteman, yang baru datang dari Aceh, dua tiga minggu lalu dengan membawa ganja via bis dan rencana mau diedarkan, namun keburu ketangkap,” papar Kapolres.

Dua pelaku pengedar ganja puluhan kilogram itu diduga punya jaringan tingkat nasional yang sudah lama berjalan, namun baru baru kali ini terungkap. “Kami masih akan mengembangkan lagi karena anggota sudah ada yang berangkat ke kota Medan,” papar Kompol Mustakim.(gan)




Berita Terkait: