You are here: Narkoba Buron Satu Bulan, Bandar Penyuplai Sabu Jennifer Dunn Diringkus

Buron Satu Bulan, Bandar Penyuplai Sabu Jennifer Dunn Diringkus

Surel Cetak PDF
92 readings

Bandar Penyuplai Sabu Jennifer Dunn

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya meringkus bandar penyuplai sabu berinisial K, yang menyuplai sabu ke artis Jennifer Dunn. Pria ini hampir sebulan menjadi buron polisi.

Aktivitas K terbongkar setelah polisi menangkap Jennifer Dunn di rumahnya pada 31 Desember 2017 dengan barang bukti sabu seberat 0,6 gram. "Tersangka K ditangkap di Cirebon kemarin," kata juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, Sabtu, 27 Januari 2018.

Argo menuturkan K mendapatkan sabu dari bandar berinisial L. Saat ini, L masih diburu polisi. Dari kasus ini, Argo menduga ada rantai jaringan narkoba yang khusus dipasok ke artis.

Setelah tersangka K mendapatkan sabu dari L, narkoba kristal tersebut kembali dijual ke tersangka berinisial FS. "Tersangka FS ini yang menyalurkan narkoba langsung ke Jennifer," ucapnya. "Jadi rantai distribusinya terlihat panjang."

Sementara Kepala Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Jean Calvin menuturkan Jennifer empat kali melakukan transaksi dengan tersangka FS. Jennifer membeli 1 gram sabu setiap kali bertransaksi. "Harga jual sabu ke Jennifer 1 gramnya Rp 1,7 juta," ujarnya.

Sedangkan FS mendapatkan barang haram tersebut dari K seharga Rp 1,5 juta. Tersangka FS biasa membeli sabu dari K sebanyak 10 gram setiap kali bertransaksi. Dari hasil transaksi itu, FS mendapat keuntungan Rp 100 ribu per gram.

"FS juga sudah empat kali melakukan transaksi dengan K," katanya. "Tersangka K sudah mengedarkan narkoba sejak Juli hingga Jennifer Dunn tertangkap, karena akhirnya tersangka K melarikan diri." (gan)




Berita Terkait: