Nice vs PSG: Harapan Liga Champions Les Aiglons Pupus

banner 468x60

portalkriminal.comNice vs PSG: PSG berhasil meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Nice dalam laga lanjutan Ligue 1, Kamis (16/5) dini hari WIB. Kemenangan ini memupus harapan Nice, yang dikenal dengan julukan Les Aiglons, untuk meraih tiket ke Liga Champions.

Nice vs PSG

banner 336x280

PSG bermain tanpa bintang mereka, Kylian Mbappe, yang absen karena merasa sakit pada hamstring kirinya. Mbappe diperkirakan akan meninggalkan PSG saat kontraknya berakhir pada akhir musim ini. Selain Mbappe, PSG juga tidak diperkuat oleh Ousmane Dembele, Achraf Hakimi, dan Randal Kolo Muani.

Bradley Barcola membuka keunggulan PSG pada menit ke-18. Gol ini diikuti oleh gol dari bek muda Yoram Zague pada menit ke-27. Zague, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-18, mencetak gol pertamanya bagi PSG dalam penampilan keempatnya bersama klub asal ibu kota Prancis tersebut.

Nice vs PSG, Nice berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Mohamed-Ali Cho pada menit ke-32. Namun, upaya mereka untuk menyamakan kedudukan semakin sulit setelah Melvin Bard diganjar kartu merah karena melanggar Barcola, dengan 15 menit tersisa dalam pertandingan.

Kekalahan ini membuat Nice tertinggal empat poin dari Lille dan Brest, yang bersaing untuk tiket otomatis ke Liga Champions menjelang laga pamungkas Ligue 1 pada Minggu (19/5). Nice harus puas finis di peringkat lima klasemen Ligue 1 dan akan tampil di Liga Europa musim depan.

Di sisi lain, Marseille menghadapi ancaman tidak tampil di kompetisi Eropa musim depan setelah kalah 1-0 dari Reims. Gol bunuh diri Chancel Mbemba pada menit ke-33 membuat Marseille tertinggal tiga poin dari Lens dan Lyon dalam persaingan memperebutkan tiket ke Liga Konferensi UEFA. Marseille kini harus berjuang keras dalam pertandingan terakhir mereka untuk mendapatkan tempat di kompetisi Eropa musim depan.

banner 336x280