Sabtu, 19 Agustus 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Portal Opini Pengemudi Profesi Siapa Peduli?

Pengemudi Profesi Siapa Peduli?

Surel Cetak PDF
737 readings

Dr. Chryshnanda Dwilaksana

Oleh: Dr. Chryshnanda Dwilaksana *)
Pengemudi profesi diperlakukan sebagai kelas marginal, penghargaan atas kompetensi + pengalamanya belum menjadi suatu prestasi. Kita melihat di negara-negara yang sudah care pada keselamatan menempatkan pengemudi profesi bgm semestinya. Mereka diberi seragam, diberi tanda-tanda kompetensi/ grade kompetensi + pengalamanya bahkan prestasinya.


Pekerjaan menjadi pengemudi profesi menjadi pilihan dan menjadi bagian dari upaya penghormatan kepada para pekerja yang sadar akan berat+besarnya para pengemudi ini dalam membawa manusia+barang-barang / aset perusahaan. Para pengemudi profesi tatkala diposisikan sebagamana selakyaknya seorang profesional, pengalamanya, kompetensinya tidak akan sia-sia. Mereka bisa berkarier dalam berbagai bidang safety, bahkan tatkala ada lembaga pendidikan keselamatan ini semua akan bisa menjadi wadahnya.

Pengemudi profesi akan menjadi kebanggaan + menjadi penting bagi kehidupan sosial kemasyarakatan. Wadah bagi pengemudi profesi ini memerlukan political will dari para pemangku kepentingan. Kepedulian akan pengemudi profesi akan menjadi bagian dari upaya meningkatkan kualitas keselamatan. Dan menjadikan angkutan umum orang maupun barang akan menjadi sarana pendukung meningkatnya kualitas hidup masyarakat.

Pengemudi profesi akan menjadi ikon keselamatan+menjadi upaya mengapresiasi atas kompetensi+pengalaman kerjanya. Wadah-wadah bagi penumbuhkembangan bagi safety sudah saatnya tumbuh di semua lini sebagai wujud diaspora dari kepekaan + kepedulian untuk menyadarkan bahwa "Keselamatan adalah yang pertama + utama". (Pamen Pangkat Komisaris Besar Polisi, Kabidbin Gakkum Korlantas Polri *)




Berita Terkait: