Sabtu, 24 Juni 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Profil AKBP Budi Hermanto: Antara Motocross dan Kejar Bandit Jalanan (1)

AKBP Budi Hermanto: Antara Motocross dan Kejar Bandit Jalanan (1)

Surel Cetak PDF
1665 readings

AKBP Budi Hermanto

Disela-sela tugas padatnya menangkap dan membersihkan preman serta bandit jalanan di Ibukota Jakarta, Kepala Subdit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budi Hermanto tetap menyempatkan dirinya untuk menyalurkan hobinya yakni olahraga ekstrem 'Motocross'.

Budi menjelaskan, kegiatan menaiki 'Kuda Besi' di sikuit Motocross disebutnya sangat menyenangkan, menantang dan untuk menjaga andrenalin tetap stabil.

Karena, lewat olahraga ekstrem ini, juga hampir sama dalam menjalankan tugas sehari-harinya yang dituntut fokus dan pastinya dengan 'Nyali' yang kuat saat menghadapi penjahat.

"Dalam tugas sehari-hari saat menangkap para penjahat jalanan, kadang-kadang andrenalin juga sering tinggi. Apalagi saat berhadapan dengan penjahat yang nekat melawan serta membawa senjat api," kata Budi Hermanto saat diwawancarai Koran Jakarta.

"Makanya, saya selalu menyempatkan untuk menyalurkan hobi Motocross ini saat ada waktu luang," sambung pria yang memiliki filosofi seperti 'Elang' ini.

Meski punya hobi kebut-kebutan di arena Motocross, Alumni Akpol 2000 ini mengaku tidak pernah sedikitpun melalaikan tugas utamanya sebagai pelayan masyarakat di Kepolisian dalam hal memberantas kejahatan. Apalagi, saat ini dirinya bertugas di Jakarta yang notabenya sebagai Ibukota Indonesia dan pusat pemerintahan.

"Tugas utama sebagai Polri tetap menjadi prioritas, kalau cross ini kan hanya menyalurkan hobi saja," ujar lulusan terbaik Sespimmen 2014 ini.

Dengan motto 'Lebih baik hidup sehari sebagai Macan daripada hidup seratus tahun sebagai Domba', Budi ingin dalam tugas yang diembannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas. (np)




Berita Terkait: