Rabu, 13 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Profil Alumni SMP 7 Jadi Rektor Universitas Islam Riau yang Baru

Alumni SMP 7 Jadi Rektor Universitas Islam Riau yang Baru

Surel Cetak PDF
470 readings

 Pelantikan Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL (ist)

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL  resmi menjabat Rektor Universitas Islam Riau (UIR) masa bakti 2017-2021.  Pria yang low profile ini sempat mengenyam pendidikan di SMP 7 Pekanbaru Riau.


Pelantikan Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL digelar di aula gedung Rektorat UIR, Sabtu (8/7/2017) menggantikan Prof Dr Detri Karya yang telah dua masa bakti menduduki jabatan tersebut.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pejabat, tampak hadir  Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Kepulauan Meranti lrwan Nasir dan Walikota Pekanbaru yang diwakili Sekdako Pekambaru M Noer MBS.

Hadir pula Ketua Kopertis Wilayah X, Ketua Umum YLPI, Ketua Dewan Pembina YLPI, Ketua Dewan Pengawas YLPI, para dekan dan wakil dekan serta dosen, dan para undangan.

Seusai dilantik ia ingin mewujudkan   UIR menjadi univertas unggul dan terkemuka se Asia Tenggara. Dan  ia mengatakan untuk mewujudkan keinginannya tersebut diperlukan kerjasama kepada semua pihak.

"Semua tahapan harus kita lakukan menuju UIR sebagai univertas unggul dan terkemuka se Asia Tenggara 2020," harapnya.

Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL sempat mengenyam pendidikan di SMP 7 Pekanbaru Riau, SMA 2 Pekanbaru, Kuliah Hukum di Unand Padang Sumbar. Pria yang ahli dibidang hukum laut ini sempat menimba ilmu di India dan Jerman.

Sejumlah temannya di masa sekolahnya di SMP 7 Pekanbaru Riau bangga terhap Syafrinaldi menjadi rektor di universitas swasta yang terbesar di Riau ini.

"Slamat buat Pak profesor yg tlah d lantik hari ini semoga menjadi pemimpin yg tau ladan  kami mendoakan semoga sukses dan menjadi panutan .AMIN," ujar Urip Setiap Budi rekannya di SMP  di Grup WA.

"Selamat malam teman2kuwarga smp.7 gimanani bsk pelantikan Tmn kita Bapak Prof.Syafrinaldi .yok kita kirim ucapan slamat nya lwt papan bunga dari angkatan kita 80," ujar Hj Hirdawati Tanius.

Hal yang sama juga diungkap rekannya satu kelas Syahrul Yanuar, Syafrinaldi adalah teman yang baik dan tak sombong, ia masih sempat berkumpul dengannya kendatipun sibuk di kampusnya.

"Kalau ditelepon, diajak kumpul sama teman-teman, ia selalu datang," ujar Syahrul Yanuar.

Selamat Prof Dr H Syafrinaldi semoga amanah yang telah diberikan kepadanya dapat membangun pendidikan di Riau. (np)




Berita Terkait: