You are here: Selebrity Crime 70 Persen Artis Pakai Narkoba karena Ikut-ikutan

70 Persen Artis Pakai Narkoba karena Ikut-ikutan

Surel Cetak PDF
169 readings

borgol_oke.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Dalam waktu sebulan, polisi menangkap sekitar lima artis dalam kasus narkotika. Hal ini dinilai bukanlah fenomena, melainkan fakta realitas yang terjadi di masyarakat.

Menurut Wadir Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Gidion Arief Setyawan, pihaknya tak pernah sama sekali menyasar artis sebagai pelakunya.

"Kami tak menyasar profesi tertentu. Kami kan dalam pemberantasan itu kan bermain dalam level untuk memutus suplai. Tentunya harus diimbangi dengan menurunkan tingkat ketergantungan dari masyarakat," kata Gidion di Jakarta, Senin (14/8/2017).

Menurut Gidion, 70 persen artis memakai narkoba karena ikut-ikutan dan pergaulan di lingkungannya.

"Kan itu berawal dari komuditas ya. Makanya bergaul dengan siapa, berbuat apa. Kan 70 persen penyebabnya karena pergaulan. Penyalahgunaan narkoba karena itu," ucapnya.

Saat disinggung apakah artis ini memakai narkoba karena popularitas, Gidion enggan menyebutkannya.

"Itu tanya ke artisnya saja," ujar mantan Kapolres Banyumas ini seraya tersenyum.

Dia mengklaim, pihaknya melaluia BNN dan Bareskrim Polri sudah berkali-kali melakukan penyuluhan kepada sejumlah maupun kelompok selebritis untuk menjauhi bahaya narkotika.

"Intinya, artis itu harus ‎menghindari narkoba karena memang itu tak baik. Biar bagaimanapun mereka adalah public figur yang dicontoh masyarakat," tutup Gidion.

‎Seperti diketahui, Rio Reifan ditangkap polisi Polresta Bekasi, Minggu (13/8) malam. Dia diciduk terkait kasus narkotika.

Artis yang juga pemeran utama di Tukang Bubur Naik Haji ini diciduk saat operasi polisi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Marga jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Penyidik menyita satu klip plastik shabu dan alat hisap berupa bong serta cangklong. Dari hasil cek urin positif Methampetamin.

Beberapa waktu sebelumnya, sejumlah artis seperti Tora Sudiro, Marcello Tahitoe, Axel Matthew Thomas dan Pretty Asmara juga diciduk dalam kasus narkoba. (gan)




Berita Terkait: