You are here: Teroris 3 Rekannya Tewas Bom Kampung Melayu, Ratusan Anggota Sabhara Gelar Tahlilan

3 Rekannya Tewas Bom Kampung Melayu, Ratusan Anggota Sabhara Gelar Tahlilan

Surel Cetak PDF
217 readings

 TKP Bom bunuh diri

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:  Ratusan anggota Sabhara Polda Metro Jaya menggelar acara tahlilan untuk mengenang tiga rekan mereka yang tewas dibom teroris di Kampung Melayu, Jakarta Selatan.


Acara itu berlangsung di Aula Gedung Sabhara Polda Metro Jaya, Jumat (26/5) siang.

Para anggota yang masih berusia muda belia itu tampak duduk bersila dengan rapih di karpet yang sudah disediakan. Mereka terus melantunkan ayat suci Al Quran.

Beberapa anggota bahkan ada yang menitihkan air mata ketika mengingat ketiga sahabat mereka, Briptu (Anumerta) Taufan, Briptu (Anumerta) Ridho Setiawan dan Briptu (Anumerta) Gilang Anumerta yang tewas.

Salah satu rekan korban, Bripda Agung (21) mengaku masih sedih dan kecewa ketiga temannya itu mati akibat aksi biadab para teroris.

"Ini memang resiko pekerjaan kami. Tapi masih gak terima," kata pria berambut cepak ini.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, kegiatan ini merupakan tahlilan mengenang dua hari‎ mengenang kepergian anggota yang tewas dalam bertugas.

‎Untuk diketahui, tiga anggota Polri yakni Briptu (Anumerta) Taufan, Briptu (Anumerta) Ridho Setiawan dan Briptu (Anumerta) Gilang Adinata gugur saat tugas di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam.

Mereka meninggal dunia akibat bom bunuh diri yang dilakukan oleh dua pria terduga teroris. Taufan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Ridho dimakamkan di Lampung dan  Gilang dimakamkan di Klaten.

Ledakan juga mengakibatkan enam anggota Polri dan lima masyarakat sipil luka-luka dan dirawat di RS Premier Jatinegara, RS Budi Asih dan RS Polri Kramatjati. (jer)




Berita Terkait: