You are here: Teroris Polisi Tagih Janji Masyarakat untuk Brantas Terorisme

Polisi Tagih Janji Masyarakat untuk Brantas Terorisme

Surel Cetak PDF
233 readings

 TKP Bom bunuh diri

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Polisi menagih janji masyarakat turut berpartisipasi memerangi terorisme.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, salah satunya caranya yakni dengan melapor apabila ada pendatang baru yang tinggal di wilayah mereka.

"Tentunya ini partisipasi masyarakat kami harapkan. Jadi tanpa adanya dukungan masyarakat polisi tak ada apa-apanya. Masyarakat juga harus aktif dalam memberikan informasi soal teroris ini," ujar Argo di Gedung Humas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (‎26/5/2017).

Selain meminta masyarakat berpartisipasi dalam hal tersebut, polisi juga akan berkoordinasi dengan pemerintah terkait pendataan penduduk untuk memberantas jaringan terorisme di Indonesia. Hal itu guna mengantisipasi kejadian serupa di Terminal Kampung Melayu kembali terulang di masa mendatang.

"Tentunya itu bagian dari pemerintah daerah. Kami bantu apakah ada bagian eksodus warga atau tidak. Ini bagian dari kita bersama," katanya.

Terkait kejadian yang menimbulkan korban jiwa di Terminal Kampung Melayu sendiri, Argo menampik kalau polisi kecolongan atas peristiwa itu.

Menurut dia, kondisi antara polisi dan jaringan terorisme yang tersebar di tanah air pada dasarnya selalu kucing-kucingan.

"Tentunya ini semua kan berkaitan dengan jaringan. Jaringan itu kan tidak setiap saat kepolisian secara konvensional atau IT melakukan penyelidikan. Seperti orang berjualan mercon, itu polisi datang dia pergi lalu jualan lagi. Miras juga sama ya," ucap Argo ditengah awak media ini.‎ (jer)




Berita Terkait: