Rabu, 22 November 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Teroris Istri Pimpinan Teroris Marawi Ditangkap di Filipina

Istri Pimpinan Teroris Marawi Ditangkap di Filipina

Surel Cetak PDF
133 readings

Brigjen Pol. Rikwanto

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:  Tim Gabungan Armed Forces of the Philippines (AFP) dan Philippine National Police (PNP) dari ICPO, MIB, ISG, CIDT-Lanao, 4th Mech and 103rd SAC, menangkap seorang WNI bernama Minhati Madrais beserta enam anaknya, masing-masing 4 anak perempuan dan 2 anak laki-laki, di 8017 Steele Makers Village, Tubod Iligan City.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Rikwanto, kepada wartawan, Minggu (5/11) menerangkan, penangkap tersebut di informasikan counterpart Kepolisian Cagayan de Oro. Pada informasi itu disebut penangkapan dilakukan pada 5 November 2017 sekitar pukul 09.30 WS.

Dijelaskan Rikwanto, Minhati Madrais adalah WNI asal Bekasi yang menjadi isteri dari salah satu pimpinan Maute Group, Omar Khayam Maute yang sebelumnya telah tewas dalam operasi militer Filipina di Marawi.

Dari penangkapan itu, aparat keamanan setempat menyita beberapa barang bukti. Di antaranya, 4 buah blasting Cap, 2 buah detonating Cord dan 1 time fuse. Selain itu Minhati juga membawa paspor yang telah habis masa berlakunya.

“Saat ini Minhati bersama anaknya berada di kantor polisi Iligan City untuk menjalani pemeriksaan,” jelas mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Sebagai catatan, Minhati Madrais, terlahir di Bekasi, 9 Juni 1981. Memiliki Paspor No. A 2093379. Menurut catatan imigrasi Filipina, tiba di Manila tahun 2015. Visa 30 hari telah diperpanjang, expired 30 Januari 2017. (gan)




Berita Terkait: