You are here: Wawancara Kabareskrim Anang Iskandar: Seperti Pulang Kampung

Kabareskrim Anang Iskandar: Seperti Pulang Kampung

Surel Cetak PDF
1388 readings

Kabareskrim Anang Iskandar

PORTALKRIMIAL.COM - JAKARTA: Markas Besar (Mabes) Polri melakukan sejumlah rotasi perwira tinggi (Pati) di internal jajaran Korps Bhayangkara. Salahsatu rotasi yang dilakukan adalah di posisi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri yang dijabat oleh Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso digantikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar. Sementara, Komjen Budi Waseso mendapatkan posisi baru sebagai Kepala BNN. Dalam wawancara khusus, wartawan Portalkriminal.com, Jumat (4/9), inilah kutipannya.


Bagaimana Perasaan Anda dipilih menjadi Kabareskrim Polri yang baru?

Saya merasa seperti pulang kampung, maksud saya pulang kampung ke Institusi Polri setelah lama keluar dan ditugaskan di Badan Narkotika Nasional.

Bapak dapat kabar jadi Kabareskrim kapan?

Saat Saya dalam perjalanan pulang ke Indonesia usai bertugas di Fiji. Baru aktifin HP (Handphone) semalam (Kamis) sekitar pukul 23.30 WIB.

Lalu, Apa yang akan dilakukan Bapak dalam memimpin Bareskrim kedepan?

Pastinya akan saya pelajari dulu yang ada di Bareskrim. Akan saya petakan mana yang sudah kuat dan masih lemah, yang kuat akan terus ditambah kuat dan yang lemah akan kita buat tambah kuat. Intinya kita pelajari dari internal Bareskrim dulu.

Bagaimana caranya?

Kita akan bangun team building, keteladanan hingga pengutan kemampuan dalam menyelesaikan persoalan dan masalah.

Dalam Jabatan baru ini kan Komjen Budi Waseso meninggalkan banyak kasus yang ditangani Bareskrim, Bagaimana Bapak menyelesaikan?

Semua (kasus yang ada di Bareskrim) menjadi tanggungjawab pimpinan yang baru, tapi itu semua masih akan kami bicarakan dan sharing dengan pak Budi (Waseso). Sebaliknya, kasus yang saya tinggalkan di BNN juga akan kita lakukan sharing, itu dilakukan agar semua berjalan lancar.

Apa, harapan Bapak kedepan?

Harapan saya, Bareskrim bisa menjalankan tugasnya secara profesional dan team yang berada didalamnya bisa menyatu. (dev)




Berita Terkait: